Saturday 2 March 2013

Juara 1 Lomba Blogger


Peristiwa ini terjadi sekitar setahun yang lalu. Ya karena waktu itu terjadi pada semester IV, tepatnya di mata kuliah Informasi dalam Konteks Sosial atau kami lebih akrab dengan (IDKS). Mata kuliah tersebut diampu dosen yang sangat keren menurut saya, karen abeliau menilai mahasiswa tidak hanya lewat buku dan catatannya saja, melainkan lewat ketangkasan dalam kelas, keaktifan, dan keterampilan yang mahasiswa miliki. Meskipun sebagian dosen bilang begitu ketika menilai mahasiswanya, tetapi menurut saya beliaulah yang menjalankan metode penlaian itu secara maksimal.
Lomba Blogger diadakan atas dasar usulan teman saya (Annas Al Haq). Latar belakang munculnya lomba ini adalah untuk memacu kemauan mahasiswa menulis, terutama di media massa, ya entah koran, buku harian, atau di blog ini sendiri, karena memang tujuan akhir mata kuliah ini adalah mencetak mahasiswa yang bisa tampil di depan publik, entah dengan verbal atau mentog hanya lewat pesan singkat atau tulisan.
Singkat cerita ususlan teman saya disetujui, bahkan diaapresiasi, dosen mulai mendata URL blog mahasiswanya, dan beliau mulai ngecek satu persatu dibantu rekan dosen sukarela yang lain, dan puncaknya adalah pengumuman pemenang blogger. Pengumuman dibarengkan dengan lomba pameran perpustakaan, hal itu diselengnggarakan oleh PRODI (program studi kami) dan acaranya pun berlangsung sangat meriah, rektor pun tak segan, bahkan sampai diliput beberapa stasiun televisi swasta.


Menurut saya ini berlebihan karena saya pemula, bahkan gaptek, saya tidak menyangka sedikit pun karena banyak dari teman saya yang sali jago banget ngoprek blog atau yang berhubungan dengan teknologi, tetapi hal ini semakin menjadikan saya termotivasi untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, sampai hingga sekarang saya masih merawat dan menulis disini, terimakasih :-)

3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...